Friday, April 19, 2019

Kebijakan Google Adsense yang Perlu Kita Ketahui ( Penangguhan Akun Karena Traffic Tidak Valid )


loading...





Di postingan kali ini saya akan mengeshare sedikit pengalaman saya tentang : Akun yang ditangguhkan karena alasan kebijakan atau traffic tidak valid. Sebelum anda mendaftarkan situs anda ke Google Adsense alangkah baiknya anda mengetahui terlebih dahulu kebijakan apa saja yang menjadi aturan mutlak di Google Adsense.

Kebijakan di Google Adsensepun ada banyak kebijakan yang harus kita taati, tetapi disini kita akan membahas 2 kebijakan yang mendasar antara lain :

1. Kebijakan dari Segi Konten Situs

Dari segi konten situs kita tidak boleh memposting konten yang berisi konten khusus dewasa, pelanggaran hak cipta, dan juga kasus kekerasan ekstrem dan/ menjijikkan, serta jangan membuat konten yang berisi peretasan dan atau kecurangan.

2. Kebijakan dari lalu lintas situs yang tidak benar (Traffic Tidak Valid)

Traffic Tidak Valid ini merupakan kebijakan yang ada di Google Adsense agar kita tidak curang tentang lalu lintas pengunjung dan ‘Klik’ iklan pada situs kita. Jadi pemilik situs tidak di ijinkan mengeKLIK iklannya sendiri karena Google menangani pelanggaran kebijakan dan traffic tidak valid dengan sangat serius guna melindungi pengguna, penayang, dan pengiklan yang membentuk ekosistem periklanan di Google Adsense.

Maka dari itu kita sebagai pemilik situs jangan pernah sekalipun mengeklik iklan yang ada di situs kita sendiri apabila tidak ingin akun Google Adsense kita ditangguhkan. Jika akun Anda ditangguhkan, Anda akan menerima email yang menyatakan apakah tindakan ini dilakukan karena pelanggaran kebijakan atau traffic tidak valid segera telusuri email Anda untuk melihat pesan dari AdSense tersebut. Jangka waktu penangguhanpun berbeda-beda tergantung masing-masing pelanggaran atau jumlah pelanggaran yang kita lakukan. Apabila pelanggaran yang kita lakukan fatal bisa jadi situs kita di bannned.

Contoh Penangguhan Akun Google Adsense




Dari contoh pelanggaran diatas Akun Google Adsense ditangguhkan selama 1 bulan, Sayang sekali bukan karena satu pelanggaran akun kita sudah dipastikan tidak dapat pemasukan selama satu bulan berikutnya. Dan hasil pendapatan sebulan (sebelum kita terindikasi melakukan pelanggaran) akan di bayarkan dengan pengurangan karena pelanggaran tersebut (Klik Iklan Sendiri).

Gambar 1




Dari gambar 1 diatas penghasilan bulan sebelumnya mendapatkan pengurangan sejumlah Rp. 538, 00 yang terindikasi di bulan Maret 2019.



Gambar 2




Dari gambar 2 diatas penghasilan bulan sebelumnya mendapatkan pengurangan sejumlah Rp. 3.451, 00 yang terindikasi di bulan April 2019.

Sayang sekali bukan karena mengeklik iklan kita sendiri kita dapat pinalty (pengurangan penghasilan dan akun adsense kita di tangguhkan selama 1 bulan) padahal satu bulan penangguhan tersebut mungkin kita bisa mendapat lebih dari jumlah pengurangan itu . Dan selama penangguhan ada kemungkinan pengurangan-pengurangan lagi karena traffic tidak valid tersebut di analisis oleh team google selama masih masa penangguhan.

Dari postingan saya diatas maka pembaca diharapkan tidak melakukan kesalahan yang sama seperti kesalahan saya tersebut.

Salam Positif Berinternet 





“ Semoga Bermanfaat , Jangan Lupa Follow by E mail ^_ ^ ”

No comments:

Post a Comment