Thursday, July 18, 2019

Cara Aktivasi Identitas Diri di Akun Google Adsense


loading...


Salam sukses untuk para pembaca, Kali ini kita akan membahas : Cara Aktivasi Identitas Diri Di Akun Google Adsense. Google adsense akan mengirimi kita pesan untuk mengaktivasi identitas diri setelah penghasilan kita mencapai persentase 10% dari ambang batas pembayaran yaitu 100 dollar atau sekitar Rp. 150.000,00 untuk saat ini.

Setelah kita dikirimi pesan dari google adsense alangkah sebaiknya kita segera merespon email tersebut. Cara Aktivitasi Identitas Diri Di Google Adsense Sebagai Berikut ;

1. Pertama Kita Log In Akun Google Adsense Kita dan Kita Buka Email dari Gmail Kita.
Tampilan Google Adsense




2. Setelah kita masuk maka akan tampak pemberitahuan -> Pembayaran Anda Saat Ini Sedang Ditangguhkan, Diperlukan Tindakan Untuk Mencairkan Pembayaran, Langsung Kita Pilih Aksi

Tampilan Google Adsense



Maka Kita Akan Disuguhi Tampilan Sebagai Berikut :




Sebelum Verifikasi , pastikan Nama data diri di google adsense sama persis dengan KTP/SIM yang akan diupload untuk verifikasi data :

Hal yang penting pada tahap ini :

A. Nama : (Harus Sama Persis Dengan SIM/KTP yang Akan Diupload)
B. Alamat Tidak Harus Sama , Karena ada beberapa orang alamat di KTP/SIM tidak sesuai dengan alamat tinggalnya, Tetapi lebih amannya dengan alamat sama (Update data diri itu penting kawan) :D , Akan ada 2 baris alamat (Apabila Alamat Terlalu Panjang dan Tidak Cukup Di Baris Pertama Dapat Dilanjutkan Ke Baris Kedua) , Alamat disini digunakan untuk tahap berikutnya dalam verifikasi alamat untuk menerima PIN dari surat pemberitahuan Google Adsense.

3. Untuk memastikan data diri di akun adsense bisa kita lihat di PEMBAYARAN -> SETELAN -> KELOLA SETELAN




4. Apabila data di google adsense sudah sesuai maka klik VERIFIKASIKAN SEKARANG




5. Selanjutnya Kita Akan Diminta Mengupload Foto Identitas Diri Kita Bisa SIM, KTP, Atau Paspor Dengan Foto Yang Jelas.




6. Tunggu Proses Upload Sampai Selesai, Apabila Sudah selesai Klik Konfirmasi Data Diri Yang Terletak Di Bawah Sendiri. Apabila Tidak Kelihatan Menu Konfirmasi Data Diri Buka Google Adsense Lewat Inbox Email Anda.

Tampilan Ketika Foto KTP/SIM Telah Terupload




7. Apabila Data Diri Telah Terkirim & Terverifikasi Google Akan Segera Memberitahu Lewat Email Anda.



8. Verifikasi Identitas Diri Di Google Adsense Sudah Selesai, Sekarang Tinggal Menunggu PIN Untuk Memverivikasi Alamat Kita Yang Akan Kita Bahas Di Artikel Berikutnya.


Terimakasih Semoga Bermanfaat




No comments:

Post a Comment