Sunday, November 10, 2019

Memahami Laporan Penghasilan Di Google Adsense (Bagian 1)


loading...

Cara melihat laporan penghasilan google adsense bisa kita lihat dengan login di website adsense atau lewat aplikasi adsense lewat HP atau Tablet yang kita miliki. Aplikasi bisa kita di download di Play Store apabila kita menggunakan android, Setelah terinstal baru kita login dengan e-mail kita.


Tampilan Adnsense Setelah Login

Gambar 1 (Kita Akan Membahas di Halaman Ringkasan)




Gambar 2 (Halaman Ringkasan Ada Beberapa Laporan)





- Selama Hari Ini : Menampilkan Penghasilan/ Pendapatan yang kita peroleh di hari ini (24 Jam). Gambar di atas pendapatan yang diperoleh Rp. 1.112.

- Kemaren (di bandingkan hari yang sama pekan lalu) : Menampilkan Penghasilan/ Pendapatan yang kita peroleh hari kemaren. Grafik, nilai rupiah, persentase (Tulisan Warna Merah) merupakan perbandingan pendapatan minggu lalu di hari yang sama. Gambar di atas pendapatan hari kemaren yang diperoleh Rp. 8.386. Pendapatan mengalami penurunan dari minggu kemaren sebesar Rp. 2.636 atau 24 % dari pendapatan kemaren.

- Selama Bulan Ini (di bandingkan hari yang sama bulan lalu) : Menampilkan Penghasilan/ Pendapatan yang kita peroleh di bulan ini (Jumlah Penghasilan/pendapatan dari tanggal 1). Tulisan Warna Hijau Menunjukan grafik mengalami kenaikan pendapatan, dengan kisaran kenaikan Rp. 34.075 atau 125 %.

- Bulan Lalu (di bandingkan bulan sebelumnya) : Menampilkan Penghasilan/ Pendapatan yang kita peroleh di bulan lalu. Tulisan warna hijau menunjukan grafik mengalami kenaikan pendapatan sejumlah Rp. 34.695 atau sekitar 69% dari bulan sebelumnya.


Demikian beberapa laporan yang ada di menu ringkasan adsense yang bisa saya jabarkan.



- Semoga Bermanfaat -




Google Ads :

No comments:

Post a Comment